LokasiAduBanteng.com

Arena Adu Banteng SM558 Paling Terkenal Di Madrid

Arena Adu Banteng SM558 Paling Terkenal Di Madrid

Arena Adu Banteng SM558 Paling Terkenal Di Madrid Arena adu banteng memang cukuplah banya di negara spanyol, namun arena adu banteng yang memiliki fasilitas terbaik cuman ada satu di Dunia dan terletak di Kota Madrid, Spanyol. Semoga artikel kali ini bisa menambah wawasan para pembaca seputar adu banteng SM558

Anda pasti sudah tahu kalau negara Spanyol memiliki julukan Negeri Matador, bahkan tim sepak bola nasionalnya juga dijuluki El Matador. Ya, Spanyol memang terkenal dengan salah satu tradisinya kunonya yang masih lestari hingga sekarang yaitu bullfighting atau adu banteng (sebenarnya kurang tepat sih istilahnya, karena bukan adu antar banteng). Lalu apa hubungannya dengan matador? Matador adalah julukan bagi bullfighter yaitu orang yang melawan banteng dalam pertunjukan bullfighting (corrida de toros).

Di mana tempat menonton pertunjukan adu banteng?

Di madrid, tempat paling terkenal untuk menonton adu banteng adalah di Las Ventas Plaza de Toros de las Ventas atau biasa disebut Las Ventas saja adalah bullring atau arena adu banteng yang terletak di pusat kota Madrid, Spanyol. Arena atau stadion ini dibangun pada tahun 1932 dan dapat menampung hingga 23.798 penonton. Tak hanya di Madrid saja, Las Ventas juga merupakan tempat adu banteng paling terkenal di Spanyol. Arena ini juga dikenal sebagai pusatnya pertandingan adu banteng di Spanyol. Di sinilah anda bisa mendapat pengalaman pertama menonton adu banteng di Spanyol secara langsung.

Jika ini akan jadi pengalaman pertama anda, perlu diketahui bahwa pertunjukan adu banteng atau bullfight melibatkan penyiksaan dan pembunuhan banteng di atas arena dan juga kuda yang terluka. Inilah bagian dari pertunjukan yang akan anda tonton. Memang, adu banteng di era modern ini memang menjadi sesuatu yang kontroversial, di balik nilai seni, tradisi, dan budayanya.

Tradisi ini banyak menuai kontroversi, ktitik, dan protes dari berbagai kalangan terutama kalangan pecinta binatang dan aktivis perlindungan hewan. Di banyak tempat lainpun termasuk di Barcelona, adu banteng sudah dilarang, tetapi di Madrid tradisi dan pertunjukan ini masih lestari. Dan entah sampai kapan akan bertahan. Nah, jika anda tak masalah dengan yang terjadi dalam pertunjukan adu banteng ini, anda bisa tetap menonton dan bersorak “ole” bersama penonton lain.

ntuk waktunya, anda perlu perhatikan jadwalnya. Karena pertunjukan adu banteng di Madrid tidak diadakan setiap saat, namun ada musimnya (kayak apa aja ya, musiman :p). Di Madrid, musim adu banteng online berlangsung antara awal Maret sampai akhir Oktober. Pada periode ini, pertunjukan bullfight diadakan setiap hari Minggu. Pertunjukan dimulai pkl 18.00 atau 19.00, dan berlangsung selama 2-3 jam.

Sementara khusus pada saat perayaan dan festival penting di Madrid seperti, Dos de Mayo, dan La Paloma, pertunjukan adu banteng di Las Ventas biasa diadakan setiap hari selama kurang lebih 3 minggu-1 bulan. Inilah waktu terbaik untuk menyaksikan adu banteng di Madrid, di mana kita bisa melihat sejumlah matador terbaik beraksi di arena. Las Ventas juga buka pada hari-hari Jumat tertentu selama bulan Juli dan Agustus dengan harga tiket diskon.

Selain menonton adu banteng saat sedang ada pertunjukan, anda juga bisa masuk ke bagian dalam Las Ventas sebagai orang dalam. Atau kalau orang bule bilang, insider :). Memang bisa? Bisa donk. Caranya, yaitu dengan ikut tur keliling Las Ventas atau cukup dengan membeli tiket masuk ke Las Ventas dan menjelajah sendiri dengan panduan audio guide. Dengan tiket ini, Anda bisa masuk ke bagian dalam bangunan stadion atau arena ini, dan melihat bagian-bagiannya yang tidak bisa anda lihat jika hanya menjadi penonton.

Selain itu, setelah anda masuk ke Las Ventas Anda juga bisa masuk ke dalam Bullfighting Museum atau Museo Taurino yang didedikasikan untuk bullfighting. Di dalam museum ini anda bisa melihat semua benda-benda yang berkaitan dengan adu banteng mulai dari lukisan, patung banteng, perlengkapan adu banteng serta pakaian matador, dan masih banyak lagi.

Museum ini dibuka selama musim adu banteng dari hari Senin-Jumat mulai pkl 09.30-14.30 (khusus pada periode festival, buka setiap hari dari pkl 10.00-13.00). Di luar bullfighting season (November-Februari), tempat ini juga buka Senin-Jumat, pkl 09.30-14.30. Selain untuk tempat adu banteng, Las Ventas juga digunakan sebagai tempat konser, pertemuan politik, lapangan tenis, dan event lainnya.

Las Ventas

Alamat : Plaza de Toros de las Ventas, calle Alcal√° 237, Salamanca district, Madrid, Spanyol.
Transportasi : Metro. Stasiun Metro terdekat: Las Ventas station (line 2 dan 5).
Bus : lines 12, 21, 38, 53, 106, 110, 146.

Pertunjukan Adu Banteng

Harga tiket menonton adu banteng di Las Ventas Madrid (tergantung lokasi tempat duduk). Section 1, 9 & 10 adalah yang paling banyak dicari (karena dekat dengan arena atau beratap) sehingga paling mahal.

Where to buy?

Tiket pertunjukan adu banteng bisa dibeli langsung di ticket office Las Ventas, booking online di www.lokasiadubanteng.com. Jam buka ticket office Setiap hari Jumat, Pkl 10.00-14.00, 17.00-20.00.

Las Ventas Tour (audio guide) :

Jam Buka : Setiap hari, pkl 10.00-18.00 (Juli dan Agustus: tutup pkl 19.00)Khusus pada hari pertunjukan, yaitu hari Minggu pada musim adu banteng (Maret-Oktober) dan saat San Idiro Festival/Fair, Las Ventas tertutup untuk tour 4 jam sebelum pertunjukan (sekitar pkl 14.00).

Tutup : 25 Desember dan 1 Januari.

Harga Tiket

Tur+audio guide : dewasa 12 Euro
Tur+private guide : 10-30 per orang (tergantung jumlah orang dalam grup, makin banyak makin murah).

Where to buy?

Tiket masuk atau tur Las Ventas bisa dibeli langsung di ticket officenya sesuai jam buka di atas, ticket office tutup 30 menit sebelum jam tutup. Anda juga bisa dengan mudah booking online di sini. Judi Adu Banteng Online website www.lokasiadubanteng.com.