LokasiAduBanteng.com

Tips Agar Ayam Adu Menjadi Agresif

Tips Agar Ayam Adu Menjadi Agresif

Ayam Adu yang bagus tentunya harus memiliki mental dan fisik yang cocok dan akan lebih bagus lagi jika ayam petarung memang selalu agresif. Untuk menjadikan ayam petarung anda agresif tentu nya di butuh kan ayam dengan garis keturunan yang bagus, dengan hasil persilangan yang bagus dan di lahir kan oleh induk yang berkualitas. Induk ayam petarung seharus nya jangan di mengambil dari ayam petarung yang sudah pernah kalah dalam pertarungan untuk induk jantan nya, sedangkan untuk induk betina nya jangan mengambil ayam yang sudah pernah sakit, tapi harus ayam yang unggul dan tidak pernah terserang penyakit apapun sebelum nya.

Tips Agar Ayam Adu Menjadi Agresif ini dibagikan berdasarkan pengalaman beberapa pembiak dan bebetoh dan di gabungkan menjadi sebuah tips yang harapan nya bisa membantu anda.

Setelah di lihat dari keturunan induk ayam yang bagus barulah anda melirik anakan ayam yang bagus dari hasil persilangan tersebut, biasanya anakan yang agresif bisa di dapatkan disaat ayam berusia sekitar 3 bulan, ayam yang agresif mempunya postur tubuh yang tegap dari kecil dan suka bertarung-tarung sesama anakan-anakan lainnya.
Selanjutnya anda boleh memberi latihan-latihan buat ayam jago anda berupa latihan fisik, tapi jangan lama-lama kira kira sekitar 5 menit saja. Bertujuan supaya ayam jago anda selalu bergairah untuk mencoba bertarung.
Sebelum ayam jago anda memasuki tahap perawatan khusus untuk sebagai ayam laga. Alangkah baiknya di umuran ayam 3 bulan anda harus asumsikan makan yang berprotein tinggi, misalnya beras merah, jagung, ubi, atau juga bisa di kasih serangnga, misal jangkrik yang banyak mengandung protein tinggi.

Bila anda ingin ayam anda lebih galak atau agresif  disaat bertarung anda bisa kasih makan ayam jago anda sisa – sisa potongan ikan laut atau ikan air tawar yang masih segar dan jangan di cuci biarkan ikan bercampur darah – darah, dan di kasih satu hari sekali saja, jangan berlebihan bisa berakibat fatal dan terus kontinyu. Atau juga anda bisa memberikan daging kambing mentah, tapi ingat berikan secukupnya saja. Pemberian daging kambing ini membuat si ayam jadi panas, sehingga mendongkrak nafsu bertarungnya.

Sedangkan menurut teman seperjuangan saya di Sabung Ayam Online ia memiliki pengalaman yang unik. Jadi dia mempunyai ayam yang mentalnya jelek atau tidak berani bertarung padahal umurnya sudah 8 bulan. Lalu dia mencoba saran dari temannya dengan cara memberikan ayam burung kecil secara mentah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Siapkan seekor burung dengan ukuran kecil (bisa pipit, gereja atau burng lainnya). Seandainya tidak bisa mencari dari alam, bisa beli  di pasar burung. Katanya harganya sekitar 3.000 rupiah di pasar Prambanan untuk burung emprit.
2. Selanjutnya sembelih burung tersebut, lalu cabuti bulu-bulunya hingga bersih
3. Remukkan tubuh burung yang sudah bersih dari bulu dengan batu atau sejenisnya, cara meremukkannya bisa dengan cara burung tersebut di balut dengan kain, lalu kain yang berisikan burung dipukul-pukul sampai remuk.
4. Setelah remuk, berikan kepada ayam yang kurang agresif atau tidak berani ayam, bagusnya di kasih pada waktu sore hari.
5. Berilah rutin makanan seperti ini minimal satu minggu satu kali

6. Lihat hasilnya setelah satu bulan, ayam anda akan mengejutkan keagresifannya.

Jangan lupa dan harus diingat selalu cara merawatnya mulai dari tahap pertama hingga memasuki usia ayam jago anda 6 bulan, di usia 6 bulan ayam sudah tumbuh dewasa, jadi anda bisa memberi latihan ayam jago anda dengan latihan – latihan khusus yang bisa membuat ayam jago anda menjadi agresif. Lalu latihan yang seperti apa yang bisa membuat ayam aduan menjadi lebih agresif?

Berikut 3 tips latihan agar ayam menjadi agresif di arena Agen S128:

1. Latihan pagi.
Latihan pagi dikhususkan untuk menjaga kebugaran tubuh ayam aduan. Pola latihannya yaitu lompatan kecil, diumbar di ruang terbuka dan selanjutnya ayam di dimandikan agar badan segar dan terakhir dijemur secukupnya.2. Latihan siang.
Pola latihan siang yaitu mengajari ayam bangkok pola serangan dalam pertarungan. Serangan ayam aduan yang agresif bisa diciptakan dengan memberi barbel di kaki ayam bangkok lalu di suruh melompat. Setelah pemanasan ringan ini, ayam bangkok dilatih adu dengan ayam lawan, tetapi cara mengadunya berbeda. Ayam yang satu di taruh di dalam kurungan dan ayam satunya di luar kurungan. Fungsi dari latihan ini adalah untuk membuat mental ayam menjadi lebih garang dan lebih agresif tentunya.

3. Latihan sore.
Latihan sore ini dikhususkan untuk membuat ayam bangkok lebih kuat dalam seranganya. Pola latihanya adalah ayam di umbar di tempat yang luas, kakinya dikencang lalu di suruh berlari lari sambil kita tarik. Nah pola latihan ini membuat ayam menjadi marah dan otomatis keagresifan ayam aduan akan muncul.

NB: 3 latihan di atas tidak boleh dilakukan dalam satu hari, usahakan ganti hari dan menyesuaikan stamina ayam. Dan juga tidak boleh dilakukan setiap hari, harus ada waktu istirahat dan gizi yang cukup pula.

Setelah metode demi metode pelatihan dilakukan, alangkah baiknya pemberian suplemen peningkat kekuatan tubuh ayam juga diberikan. Pemberian multivitamin ini berdampak pada kemampuan bertahan ayam. Apa gunanya mempunyai ayam yang agresif tetapi kekuatan tubuhnya kurang? Ya antara kekuatan tubuh dan keagresifan ini harus seimbang.